Apa sih asyiknya ng-blog??

Apa sich asiknya nge-blog??

Mungkin itulah pertanyaan mereka yang belum terjebak dalam asiknya tulis menulis di dunia maya yang sangat luas ini. Dan akan sangat banyak sekali blogger yang siap menjawab pertanyaan tersebut dengan berbagai versi jawaban pula tentunya. Baik itu mereka yang meraup keuntungan LUAR BIASA dari sekedar ngeblog, bahkan mereka yang sekedar menyalurkan hobi tulis menulis seperti saya ini…

Talking-talking about nge-blog (bahasa apaan tuh) maka saya juga punya pandangan sendiri tentang asik gak asiknya ngeblog,indah buruknya pandangan ngblog,dan suka dukanya ngeblog (jiah,kaya apaan aja).

Mengenal dunia blog sejak menemui kejenuhan dalam memanfaatkan jejaring sosial yang lagi booming saat itu Facebook yang menyediakan fitur bloging pada salah satu aplikasinya yang saat itu (2008) menggugah jiwa penasaran saya tentang apa itu blog. Awalnya bingung, blog itu apaa sih?? gimana cara makenya, gimana cara ngaksesnya dll. Tapi setelah belajar secara otodidak (cie cie pinternya anakku,kata ortu,..wkwkw) akhirnya sedikit nemu bagaimana cara make blog yang disediain sama Blog-blog yang sudah ada..
“Wordpress dan blogspot itu ya penyedia jasa bloging gratisan. ya.. seperti facebook ini lah, kita harus punya akun dulu, daftar-daftar gitu, trus nanti ada bagian untuk menulisnya, mengatur tampilannya dll, ngerti gak??” papar si weldan panjang dan lebar. “GAK” jawabku singkat. “yaudah sini tak buatin dulu deh, baru pasti kamu bisa ngerti”. Dan terbuatlah akun wordpress ini saat itu juga yang dilakukan lewat handphone pinjaman  Open-mouthed smile.

Beralih ke wordpress bukan berarti teknik menulis saya membaik, tapi malah semakin memalukan (bisa di cek di postingan pertama saya di blog ini). Bahkan saking “kampunganya” hampir semua isi blog di friendster saya pindahkan ke sini…hehehehhee…

Masa demi masa terlewati sampai akhirnya bisa sedikit menemukan keasikan dalan nge-blog dan menenukan cara penulisan yang lebih baik serta siasat-siasat untuk meningkatkan visitor di blog kita sampai muncullah klonengan-klonengan blog di wordpress yang khusus untuk mengulas bahan dan materi kuliah serta beberapa di blogspot yang kemudian tak terurus sampai sekarang karena lupa id dan paswordnya. Samapai saat ini setidaknya blog membantu saya dalam :

*
mereview kejadian-kejadian malang yang pernah saya alami
*
menyalurkan bakat dalam menulis beberapa puisi yang gak masuk akal
*
menyimpan artikel-artikel yang saya anggap penting yang kemudian saya tulis ulang di blog ini,
*
menemukan pelarian ketika kejenuhan melanda dalam mengakses facebook, twitter dan plurk dengan mencoba menuliskan kenangan-kenangan lucu dan tidak menutup kemungkinan bisa menjadi tempat curhat colongan yang kutuliskan bukan dengan bahasa curhat tapi bahasa yang cenderung untuk ditertawakan.
*
menaruh file-file kuliah yang kemudian juga bisa bermanfaat bagi orang lain yang kebetulan mengambil mata kuliah yang sama denganku

itulah setidaknya hal-hal yang menyebabkan saya masih betah berkutat dengan blog ini. dan semoga anda-anda yang belum mempunyai akun blog akan segera membuatnya setelah membaca tulisan tak bermakna ini…Keep smile (^_^)

Sumber….Dari para blogger…..

Tagged with: , , ,
Ditulis dalam Life style, Panduan Blog dan Net

Tinggalkan Balasan

MobGold Banner 120x20

PERHATIAN :buat SOBAT dey yang mengalami kesulitan soal "Gudangdey" silahkan bertanya pada kami atau tinggalkan komentar,insya allah secepatnya akan saya balas dan saya jawab...TERIMA KASIH
