Hidup “SEHAT” ala islam

Nah, kalau hal yang satu ini kudu dan harus wajib dijalankan oleh kita tanpa ditawar-tawar dan tanpa menawar lagi (kaya dagang donk).SEHAT. . . !! Ya tentu saja semua orang ingin hidup sehat karena menurut slogan pemerintah yang lagi gencar-gencarnya kampanye, SEHAT ITU GAYA HIDUP..healt is lifestyle. ,
Percuma kan punya uang banyak, punya makanan enak,punya cewek/cowok idaman dan punya segalanya kalau badan sakit-sakitan,. Kita jadi nggak bisa menikmatinya.
Sehat itu cantik, cantik itu indah. Wah, bahagia bener kalau kita bisa tetap seperti itu. Selain enak dipandang mata, enak juga dirasakan oleh tubuh kita sendiri. Dan yang terpenting, menjaga kebugaran tubuh adalah sebagian dari ibadah. Bukankah Allah lebih menyukai muslim yang kuat dan sehat daripada muslim yang lemah dan sakit-sakitan ?
Dengan merawat tubuh dan kesehatan, kita berarti telah menunaikan hak tubuh yang dianugerahkan Allah pada kita. Ini adalah bentuk syukur kita pada-Nya.
Berikut ada beberapa kiat menjaga kesehatan kita.
bangunlah sebelum subuh, itu yang dianjurkan Rasulullah. Jadikan bangun tidur sebagai awal memulai kehidupan baru, optimislah bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Setelah subuh segeralah beraktivitas, jangan tidur lagi ya !
berolahraga secara teratur seusai shalat subuh, cukup dengan olahraga yang ringan, seperti lari pagi. Lakukan hal rutin agar badan menjadi segar
melakukan aktivitas pekerjaan rumah seperti membantu ibu menyapu halaman, mengepel, mencuci dan berkebun akan membuat tubuh kita bugar, apalagi kalau ikhlas dan nggak sambil ngedumel
selalu mengontrol emosi kita, karena marah akan menguras banyak tenaga sehingga tubuh kita cepat lelah
makan makanan yang bergizi, sayuran dan buah-buahan agar tubuh kita tetap sehat. Hindarilah makanan junkfood, minuman soft drink apalagi minuman beralkohol dan rokok, karena itulah pangkal bencana buat kesehatan kita di dunia dan akhirat.
selalu memakai pakaian yang bersih karena pakaian yang kotor sumber penyakit, termasuk penyakit kulit (ih, cantik cantik kok panuan )
makan secukupnya, berhentilah sebelum kenyang. Kata Rasulullah, perut kita ini ada 3 bagian yang masing-masing harus dipenuhi haknya, yakni makanan, air dan udara. Sesak nggak bisa nafas lho  kalau kamu kekenyangan
biasakanlah berpuasa sunnah. Dengan puasa organ tubuh akan beristirahat dan tubuh akan melakukan regenerasi sel-sel yang rusak dan mengeluarkan cadangan lemak termasuk racun
bersihkanlah hati dari sifat iri bin dengki sama orang. Sering-seringlah berlapang dada pada orang lain. Gembirakan selalu hati karena itu akan membuat kita positive thingking
istirahatlah yang cukup dan teratur, jangan banyak tidur tapi jangan pula kurang tidur
Tentu masih banyak lagi kiat-kiat agar kita hidup sehat, saya yakin kamu pasti lebih pintar dalam hal yang satu ini. Sering-seringlah belajar tentang ilmu kesehatan karena itu sangat bermanfaat. Kita tentu tahu, mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Karenanya, kita harus pandai menjaga kesehatan kita agar tak menyesal di kemudian hari
Sehat adalah nikmat. Kita kadang melalaikannya, dan baru teringat saat tubuh kita terkapar sakit. Betapa mahalnya nilai kesehatan, bahkan tak bisa dibeli dengan uang. Maka, pola hidup sehat harus senantiasa kita terapkan.
Nah semoga dengan tubuh sehat, kita juga lebih banyak ibadah dan khusyu dalam beribadah kepada Allah.

Tagged with: ,
Ditulis dalam Life style, Tentang Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

MobGold Banner 120x20

PERHATIAN :buat SOBAT dey yang mengalami kesulitan soal "Gudangdey" silahkan bertanya pada kami atau tinggalkan komentar,insya allah secepatnya akan saya balas dan saya jawab...TERIMA KASIH
%d blogger menyukai ini: